Kasih Sayang Berawal dari Keluarga

Ket foto : Walikota Binjai menyerahkan penghargaan untuk pemenang lomba pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Binjai.

BINJAI.

Pemerintah Kota Binjai melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25 di  Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (17/07/2018).

Pada peringatan ini, Walikota Binjai HM Idaham dalam amanatnya mengingatkan kembali tentang pentingnya keluarga, sesuai dengan tema Hari Keluarga Nasional 2018 yaitu Hari keluarga Hari Kita Semua.

“Keluarga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari diri setiap manusia, dimana seluruh cinta dan kasih sayang berawal dari keluarga,“ kata Idaham.

Idaham juga menekankan pentingnya program keluarga berencana (KB) untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Keberhasilan program KB di Binjai ditandai dengan sejumlah penghargaan tingkat nasional dan tingkat provinsi.

Antara lain, Binjai meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia dan TP PKK Kota Binjai memperoleh Pakarti Madya II untuk Lomba PHBS tingkat nasional.

“Untuk menghadapi tantangan kedepan,Saya berpesan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga harus dikelola dan disesuaikan dengan tantangan zaman,” ungkap Idaham.

Pada kesempatan itu Walikota juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaaan dalam rangka hari keluarga,diantaranya pemenang lomba bina keluarga balita, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, lomba KB Lestari 10, 15 dan 20 tahun dan lomba PIKR.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani Idaham, Sekda M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, Kepala OPD, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya. (HEN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *