Sidak Bupati, Camat Deleng Pokhisen Tak Masuk Kantor.

Foto : Bupati Agara Drs Raidin Pinim, MAP melihat absensi ASN saat sidak dikantor kecamatan Deleng Pokhisen.

KUTACANE

Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs Raidin Pinim M.AP, “Berang” saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kecamatan Deleng Pokhisen, Senin (01/10).

Pasalnya, Bupati merasa kesal sang Camat Deleng Pokhisen tidak berada ditempat hanya menemukan dua orang aparatur sipil negara (ASN) saja di kantor kecamatan tersebut.

Dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati sekitar pukul 11.30 wib,di Kantor Kecamatan terlihat lenggang dan tampak hanya beberapa unit mobil yang terparkir.

Tak hanya itu, saat orang nomor satu di Bumi Sepakat Segenap itu masuk kantor hanya ada 2 orang PNS.

“Saya sangat kecewa, kalau boleh jujur selama saya bekerja baru kali ini saya marah dan sangat kecewa dangan keadaan ini,” ucap Bupati.

Dengan melihat kondisi seperti, lanjutnya, tentu membuat pelayanan kepada masyarakat terhambat.

Padahal kita (pemerintah) dan semua masyarakat Agara mengharapkan serta berupaya mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain.

”Disiplin diri dan tanggungjawab sebagai ASN seharusnya menjadi dasar. Kalau seluruh pejabat tidak ada di kantor seperti ini, saya harus bertanya dengan siapa begitu juga masyarakat,” ungkapnya.

Melihat kejadian ini, Heri menilai, masih rendahnya disiplin para pegawai pemerintahan ini dikarenakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tidak benar-benar diterapkan, sehingga pegawai tidak merasa takut walaupun telah melanggar PP tersebut.

“Seharusnya menjadi contoh bagi diri sendiri dan PNS lain, dan sejatinya menerapkan peraturan yang ada,” harapnya.

Ketika disinggung apakah dengan temuan itu akan dilakukan evaluasi dirinya akan segera mengevaluasi camat Deleng Phekison

“Jujur saya sangat kecewa sekali. Kita lihat nanti dan akan kita evaluasi. Saya berharap hal ini tidak terulang kembali,” harapnya (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *