Bakri Saputra Jadi Plt Kadis Dikbud Agara.

KUTACANE.

Isu pergantian Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Tenggara yang sebelumnya dijabat oleh Ahmad Yani dan jadi perbincangan hangat ditengah masyarakat berakhir sudah setelah Bupati Drs Raidin Pinim mengangkat Bakri Saputra sebagai Pelaksana Tugas.

Keputusan Bupati mengangkat Bakri Saputra sebagai Plt Kadis Dikbus Agara yang baru, tak ayal mendapat sambutan hangat dari berbagai komponen masyarakat di bumi sepakat segenep, menyusul besarnya harapan masyarakat terhadap kemajuan pendidikan di Aceh Tenggara.

Pasalnya, selain telah memiliki pengalaman dalam mengurusi masalah pendidikan di Aceh Tenggara, kinerja dan reputasi Bakri Saputra yang sebelumnya dipercayakan Bupati Raidin Pinim menjabat Plt Kadis Sosial Aceh Tenggara terbilang sukses, bahkan mendapat respon yang positif dari komponen masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Agara, Masudin Pinim kepada Suara Kita Selasa (09/10) membenarkan telah terbitnya SK Bupati terkait pengangkatan Bakri Saputra sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara, terhitung sejak Selasa 9 Oktober ini.

Sedangkan pos Plt Kadis Sosial yang ditinggalkan Bakri Saputra,dipercayakan pada Karimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Mesjid Agung At Taqwa Kutacane,sementara Ahmad Yani tetap sebagai Sekretaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara,lagi pula masa jabatan Ahmad Yani sebagai Plt.Kadis Dikbud,telah

Untuk Plt Kepala Dinas, kata Masudin Pinim, tidak ada acara pelantikan karena cukup penetapan dan pemberian SK langsung dari Bupati Raidin Pinim sebagai Kepala Daerah.

”Pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan, hanya diperlukan bagi pejabat eselon yang defenitif, tidak termasuk untuk pelaksana tugas,”papar Masudin.

Leo, salah seorang warga Kutacane kepada Suara Kita mendukung langkah yang diambil Bupati Raidin Pinim, terutama untuk membenahi dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan  di Aceh Tenggara agar lebih baik lagi untuk ke depannya.( Aditya )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *