LIRA Minta Aparat Hukum Usut Dugaan Pungli Oknum Camat Bambel.

KUTACANE

LIRA Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mendesak kepada aparat penegak hukum khususnya tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) untuk mengusut dugaan adanya pungutan liar (pungli) yang terjadi pada pungutan ke 33 kepala desa yang dilakukan oleh oknum Camat Bambel Asaladin.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Agara M Saleh Selian, kepada awak media, Jumat (26/10/2018)

“Kita sangat menyayangkan sekali oknum Camat Bambel yang melakukan pungli, apalagi ditengarai oknum itu melakukan ke 33 kepala desa yang ada di Bambel ,” terangnya.

(Baca : 33 Kades Minta Camat Bambel Diganti.)

Seharusnya, lanjutnya, satgas saber pungli Agara melakukan pengusutan atas dugaan pungli pyang dilakukan oknum camat tersebut, dan jangan menunggu laporan masyarakat baru bekerja.

“Untuk itu, saya minta kepada penegak hukum dan Bupati Aceh Tenggara agar mengusut tuntas permasalahan ini agar bagi Camat yang lain tidak tersandung dengan permasalahan yang sekarang berkembang di bumi sepakat segenap ini, dan juga agar tidak menggangu aktivitas kecamatan nantinya.” seru M Saleh.( Aditya )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *