Bupati Raidin Pimpin Upacara Sumpah Pemuda 2018.

KUTACANE.

Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs Raidin Pinim menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, bertempat di Lapangan Jendral Ahmad Yani, Senin (29/10).

Upacara yang mengambil tema “Pemuda Indonesia Harus Bersatu” ini, turut dihadiri Kapolres, kepala SKPK, camat, Muspida, Ormas KNPI di 16 Kecamatan, AMPI, Pemuda Pancasila, pelajar dan Satpol PP, serta tamu undangan

Bupati Agara Drs Raidin Pinim saat membacakan pidato Menpora mengatakan, hari ini bertepatan dimana sebanyak 71 pemuda dari berbagai penjuru nusa lintas suku dan agama, menorehkan tinta emas dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda.

“Sungguh sebuah ikrar yang sangat monumental yang melahirkan Proklamasi Kemerdekaan, yang dihadiri oleh pemuda lintas suku dan lintas agama,” ungkapnya

Bupati juga memaparkan bagaimana semangat para pemuda, yang pada saat itu dengan sarana transportasi dan alat komunikasi terbatas.

“Namun itu  tidak menjadi halangan untuk menghadiri ikrar,” katanya.

Bupati juga menyampaikan kepada para pemuda, agar bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap pemuda.

“Peraturan Presiden nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan  kepemudaan, menjadi bukti bagaimana Presiden sangat memperhatikan para Pemuda,” ujarnya. (ADITYA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *