Wali Kota Binjai Hadiri Paskah Oikumene 2019.

BINJAI

Walikota Binjai HM Idaham SH, MSi, menghadiri perayaan Paskah Oikumene 2019 bersama masyarakat, Korpri, TNI – Polri  di gedung olahraga (GOR) Binjai, Jalan Jambi Kel. Rambung Barat, Kec. Binjai Selatan, Jumat (03/05)

Paskah yang bertemakan ‘Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua’, ini turut dihadiri Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Syamsul Alam, SE, Sekdako M Mahfullah P Daulay, S. STP. MAP, Ketua Panitia Paskah Tobertina, Ketua BKAG J Padang, kepala OPD Pemko Binjai, dan ratusan masyarakat.

Mengawali sambutannya, Walikota Binjai mengajak jemaat agar menangkap pesan mulia dibalik perayaan menjadikannya bahan untuk merefleksikan kehidupan menuju arah yang lebih baik.

“Perayaan Paskah menjadi pendorong untuk meningkatkan iman, mewujudkan pribadi yang ikhlas dan mengasihi, sekaligus untuk menjadi pendorong, khususnya ASN meningkatkan semangat dan motivasi untuk melakukan yang terbaik bagi pembangunan kota dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat kota Binjai,” ujarnya

Walikota mengungkapkan, Kota Binjai saat ini, masih menjadi panutan bagi daerah lain di Sumatera Utara bahkan di Indonesia, terutama dalam konteks pluralisme.

“Semua berkat suasana kerukunan dan kedamaian yang masih terus terjaga dengan baik,” serunya.

Untuk itu, harus dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan. Ini akan menjadi modal dasar bagi pelaksanaan pembangunan yang aman, lancar dan berkesinambungan.

“Perkembangan terhadap nilai-nilai sosial dan etika masyarakat, yang menurut pandangan saya cukup membanggakan. Tentunya tidak terjadi begitu saja, ini merupakan buah dari sikap hidup masyarakat yang semakin tinggi menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wali Kota.

Peran dari tokoh masyarakat, sambung Walikota, dan juga tokoh agama dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis, patut diapresiasi. Maka sikap ini perlu ditingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang beraneka ragam ini.

Di akhir sambutannya, Walikota Binjai mengajak masyarakat terus membangun kebersamaan dalam upaya memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan Binjai yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

“Tentunya dengan sambil kita jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan kota Binjai Kita tercinta” tandasnya. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *