Pemko Binjai Gelar Dakwah Ramadhan

BINJAI

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan Dakwah Ramadan yang diikuti ibu-ibu utusan dari masing-masing kelurahan se-Kota Binjai.

Kegiatan dakwah itu juga sebegai bentuk kebaikan dan bentuk jihad dalam bulan puasa ramadhan tahun ini, bertemat di Pendopo umar baki Binjai, Jalan Veteran Rabu (08/05).

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli walikota bidang ekonomi dan keuangan, Hj Mustika Hadrah, mengatakan melalui dakwah ini kita mampu mempertajam fungsi, peran, dan tujuan dakwah untuk pembangunan umat.

“Bukan hanya dalam perspektif keimanan yang hanya terbatas di bulan Ramadhan, akan tetapi mampu menjangkau lebih jauh. Sebagai pembangunan spiritual keislaman kita untuk bulan lainnya diluar bulan Ramadhan.” sebutnya.

Tentunya kita sepakat, bahwa dakwah adalah nafas agama Islam, karena kokoh tidaknya keimanan kita, tegak tidaknya syiar Islam,  dan berkembang tidaknya ajaran Islam sangat dipengaruhi oleh kualitas dan kandungan dakwah yang kita bawakan.

“Maka dari itulah, dakwah ini harus kita kembangkan, lestarikan dan menjadi budaya tersendiri yang mengakar dengan baik ditengah-tengah umat Islam.” ujarnya.

Dakwah harus dijadikan sebagai budaya yang melekat bagi umat Islam, serta bagaimana dakwah yang kita bawakan mampu mengajak, menyerukan, dan membawa pengaruh yang sangat baik dalam membentuk karakter umat Islam yang sesungguhnya.

“Kalah atau menang bukanlah tujuan utama, karena pada hakikatnya adalah bagaimana kebersamaan kita untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan yang sangat baik, dan mulia untuk meraih kemenangan di hari yang fitri nanti, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, mendukung penuh acara tersebut. Dia mengatakan Ramadan ibarat oase di tengah padang sahara, alangkah beruntungnya kita dapat bertemu kembali dengan Ramadan dalam keadaan sehat walafiat.

Sebab ramadan merupakan bulan penuh berkah, rahmat, ampunan, dan kasih sayang dari Allah kepada hambaNya.

Bulan ramadhan juga mengajarkan kasih sayang kepada sesama, membangun kebersamaan,  menguatkan ukhuwah dan silaturahmi.

Sehingga terbangun suasana yang kondusif untuk menguatkan persatuan dan kesatuan, serta kerja sama saling ta’awun untuk saling memberi dan menerima.

Berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara dakwah ini, outputnya diharapkan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada,  serta memotivasi untuk mewujudkan keluarga Rabbani dan Qurani, ” pesan Lisa. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *