Kapus Kota Kutacane Jarang Ngantor, Warga Sulit Berobat.

Foto : Oknum Kapus Kota Kutacane

KUTACANE

Sejumlah warga masyarakat Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara kecewa dengan pelayanan Puskemas Kota Kutacane yang bertempat di Desa Kuta Reh Kec. Babussalam.

Pasalnya, Kepala Puskesmas jarang masuk kantor sehingga mengakibatkan penurunan pelayanan kesehatan.

Menurut keterangan M. Idris salah satu warga setempat mengaku Puskesmas Kota Kutacane yang baru dibangun seperti tidak berpenghuni. Karena selama gedung itu berdiri hanya sedikit masyarakat yang mau berobat kesitu.

Hal ini disampaikannya karena pegawai dan staff yang tampak hanya sedikit yang sering hadir ke Puskesmas tersebut.

Dari pantauan suara kita dilapangan pada Kamis (9/5) melihat Puskesmas Kota Kutacane memang sepi dan bahkan tampak seperti gedung kosong tanpa penghuni.

Sebelumnya wartawan Suara Kita juga pernah mendatangi Puskesmas tersebut dan hanya menemui tiga orang tenaga perawat di lokasi.

Ketika ditanya, mereka mengaku bahwa kepala Puskesmas memang jarang terlihat masuk kekantor. Ujar salah satunya kepada Suara Kita pada Rabu (8/5).

Ketika hendak dikonfirmasi melalui seluler, nomer Kepala Puskesmas Kota Kutacane mendadak nonaktif. Padahal sebelumnya para staff mengaku itu adalah nomer Handphone Kapus.

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan setiap ada rapat di dinas kesehatan, oknum kapus tersebut kerap tak hadir.

Untuk itu, diharapkan kepada Bupati Drs Raidin Pinim agar segera mengevaluasi jabatan Kapus ini, karena jika hal ini terus dibiarkan, maka akan banyak pegawai dan staff yang ikut-ikutan membolos. (Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *