GMNI Agara : Puasa Ramadhan Bukan Untuk Bermalas-malasan

KUTACANE.

Puasa di bulan suci Ramadan seringkali dijadikan alasan bagi sebagian untuk tidak produktif. Padahal, meski sedang berpuasa, kita bisa mengisinya dengan berbagai hal positif yang dapat mendatangkan kesenangan bagi diri dan orang lain.

Hal ini diungkapkan oleh Andri Wulandika selaku Wakabid Agitasi dan Propaganda DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kabupaten Aceh Tenggara.

Menurut lelaki yang berkecimpung di bidang organisasi pergerekan Mahasiswa di Aceh Tenggara, masih ada sebagian kaum urban yang minta dimaklumi untuk tidak produktif, baik di urusan pekerjaan atau keluarga.

“Stereotipe itu masih melekat. Padahal mau itu bulan ramadan atau tidak, tidak ada bedanya. Kita bisa sama-sama produktif,” ujarnya saat dijumpai di stand jualan Kurma miliknya yaitu “Kurma Juang” di Desa Pulonas Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara pada Minggu (12/9).

Dalam kesempatan yang sama, Bung Reza Eka Patra selaku Ketua DPC GMNI Agara mengaku, kegiatan sosial saat bulan ramadan bisa menjadi cara yang tepat mengisi bulan penuh berkah ini menjadi lebih produktif, salah satunya ialah seperti berdagang kurma seperti yang dilakukan oleh salah satu kadernya.

“Selain menyenangkan diri sendiri, kegiatan tesebut juga menambah wawasan kita dalam bidang usaha, dan pastinya kita mendapatkan berbabagai keuntungan, salah satunya ialah memperkenalkan GMNI jauh kedalam lapisan masyarakat Agara.” katanya menjelaskan.

“Sekarang inovasi teknologi sangat membantu, untuk membeli makanan berbuka misalnya, jika ada pelanggan yang mau memesan bisa kita antarkan langsung ke konsumen via kendaraan. Jadi tidak alasan untuk tidak produktif meski sedang berpuasa,” ucapnya. (Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *