Ketua DPRD Kota Solok Gelar Bukber

SOLOK

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE menggelar acara buka bersama dengan unsur forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, di rumdisnya, Jalan Tembok Kelurahan Nan Balimo. Jumat (17/5/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut Wali kota Solok Zul Elfian, Sekda Rusdianto, Wakil Ketua DPRD Irman Yefri Adang, dan unsur Anggota DPRD Kota Solok, Forkopimda, Kepala OPD, BUMN/BUMD, Ormas, Pemuda, dan insan pers.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen di Kota Solok yang menyempatkan diri hadir dalam acara buka bersama ini.

Ia juga menyatakan berkat kerja sama yang erat, Kota Solok menyatakan siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Sumbar ke-38, yang akan diadakan tanggal 14-22 Juni 2019 mendatang.

“Saat ini, persiapan kita sudah lebih 80%. Hal ini tidak lepas dari komitmen seluruh elemen di Kota Solok dan kepercayaan dari Provinsi Sumbar,” ungkapnya.

Pada kesempatan buka bersama ini, Yutris Can juga mengharapkan seluruh jajaran di lingkungan Pemerintahan Kota Solok untuk tidak alergi dengan para insan media.

Harus kita sadari peran media sangat besar bagi kita dan mari kita jadikan insan pers sebagai mitra untuk saling mengingatkan.

“Saya mengimbau, jangan pernah alergi maupun menjauhi insan pers. Tanpa peran media sebagai penyeimbang kita selaku Pemerintah tidak akan bernilai dengan capaian yang maksimal,” ujarnya.

Kami atas nama pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kota Solok, menyatakan sangat bangga dengan kinerja awak media di Kota Solok yang senantiasa menyampaikan pemberitaan dan melakukan pengawasan kebijakan di Kota Solok.

Sementara itu, Wali kota Solok Zul Elfian, mengapresiasi ke segenap Forkopimda Kota Solok yang senantiasa mendukung derap laju pembangunan di Kota Solok.

Salah satunya terkait sejumlah proyek strategis yang sebelumnya sempat tersendat akhirnya bisa tetap berjalan berkat sinergitas seluruh elemen di Kota Solok. Seperti Lapangan Merdeka dan pembangunan bantaran Batang Lembang.

Zul Elfian juga menyebut, sinergitas tersebut juga membuat angka kemiskinan di Kota Solok sudah di bawah satu persen.

Saat ini, Pemko Solok sedang menunggu legalitas dari Kementerian Sosial terkait data kemiskinan ini. Dikatakan, beberapa waktu mendatang, Kemensos akan turun ke Kota Solok.

Juga diungkapkan, Wali kota sangat mengapresiasi komitmen dan hubungan erat yang telah terbina selama ini dengan lembaga DPRD saling bergandengan tangan membangun Kota Solok.

Kami menilai DPRD selama ini selalu mendukung kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah sepanjang untuk harkat hidup orang banyak.

“Di sisi lain, DPRD tetap mengawal dan mengawasi proses yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah. kita senantiasa berterima kasih kepada legislatif,” kata Wali kota. (Mardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *