169 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik.

BINJAI

Wakil Wali Kota Binjai, H Timbas Tarigan melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural ‎di lingkungan Pemerintah Kota Binjai di Aula Lantai II Balai Kota, Rabu (22/05). Sebanyak 169 pejabat esselon III dan IV dilantik.

Sejumlah pejabat esselon III yang dilantik mulai dari jabatan kepala bidang dan sekretaris‎. Sedangkan pejabat esselon IV yang dilantik mulai dari lurah, kepala seksi dan kepala sub bagian.

“Aparatur (yang dilantik), saya meminta dan menuntut untuk terus berbenah serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tingkatkan kualitas diri, kepekaan sosial dan kesigapan terhadap berbagai perubahan peraturan sehingga bisa tetap pada koridor hukum yang berlaku,” ujar H Timbas Tarigan membacakan arahan Wali Kota Binjai, HM Idaham.

Tuntutan ini, kata Timbas, juga berlaku di tingkat kecamatan dan kelurahan yang harus mampu untuk lebih cepat tanggap serta menyerap berbagai permasalahan di masyarakat.

“Masalah sosial seperti penyandang masalah kesejahteraan rakyat, penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif, fakir miskin, mapun masalah sosial lainnya yang harus mampu dicari akar permasalahannya dan berikan solusi ke masyarakat,” ujar Timbas.

Kepada para lurah yang dilantik, Timbas mengingatkan untuk dapat terus bersikap bijak terhadap masyarakat dan bawahan di wilayah kerja.

“Karena saudara merupakan pimpinan yang bertugas melaksanakan fungsi-fungsi manajemen pemerintah pada tingkat wilayah. Kesuksesan saudara (lurah) dalam mengelola organisasi sangat bergantung dan pengelolaan interaksi sosial dan emosial,” tandas Timbas. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *