Pengadaan Kalender Duduk Pakai Dana Pribadi

KUTACANE.

Penerbitan dan percetakan kalender duduk edisi tahun 2019 milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menggunakan uang pribadi Kabag Humas Agara.

Zulfan Harijadi, ketika dikonfirmasi Media Minggu, 26 Mei 2019, menyebutkan bahwa anggaran pengadaan kalender tahun 2019 hanya untuk penerbitan dan percetakan Kalender Dinding dengan pagu anggaran senilai Rp 150 juta lebih.

Zulfan menyebutkan bahwa pengadaan kalender duduk Kab Agara Tahun 2019 merupakan inisiatif dan percetakannya menggunakan dana pribadinya sendiri. Ia menyebutkan hal tersebut tak perlu untuk dipublikasikan. Biarlah publik mengetahuinya dengan sendirinya.

Menurutnya tidak perlu dibesar-besarkan soal dana percetakan kalender duduk itu, soal adanya tudingan tidak sedap terkait percetakan kalender duduk itu, bisa dilihat dalam SIRUP (Sistem Rencana Umum Pengadaan) milik Pemkab Agara, disana jelas tidak tertampung untuk percetakan kalender duduk tersebut, tandas Zulfan.

Salah seorang penggiat LSM di Agara menanggapi hal tersebut. Kasirin SKd, menanyakan seberapa banyak kah kekayaan oknum kabag Humas tersebut?

Sehingga mau mengeluarkan kucuran dana pribadi untuk pengadaan kalender duduk.

Menurutnya pernyataan tersebut tampak asbun atau asal bunyi dari mulut Kabag Humas Agara, bahkan ia mengagnggap oknum Kabag Humas melakukan pembohongan terhadap publik, sebab apa-apa yang diadakan oleh Pemda sudah pastinya ada dalam anggaran.

Lanjut kasirin, lebih baik Oknum Kabag Humas berterus terang saja dengan mengatakan keadaan yang sebenarnya, sebab ada suara bahwa kalender duduk itu direncanakan akan dimasukkan biayanya ke APBK-Perubahan tahun 2019 mendatang, tuding Kasirin.(Aditya /Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *