Pemilu 2019 Lancar dan Sukses, Terima Kasih Warga Binjai.

BINJAI

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai Zulfan Efendi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada warga Binjai serta semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan Pemilu 2019 secara aman, lancar dan sukses.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada warga Binjai, kita lihat bersama pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, syukur alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga kinerja KPU berjalan lancar,” kata Zulfan, didampingi Sekretaris KPUSyariful Azmi, Komisioner KPU Binjai lainnya Arifin, Risno dan Arkam. Senin (27/05).

Zulfan juga memberi apresiasi kepada unsur penyelenggara dan unsur Forkopimda Binjai atas dukungan yang diberikan kepada KPU Binjai sejak masa tahapan pendaftaran, masa kampanye hingga pemilihan di 17 April kemarin.

“Semuanya telah bekerja keras agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses di Binjai.Terima kasih kepada Bawaslu Binjai. Juga kepada pihak keamanan TNI/Polri. Pak Kapolres dan Pak Dandim yang senantiasa membantu berkoordinasi demi lancarnya pelaksanaan Pemilu. dan tak lupa juga kepada Pemko Binjai dan Pak Walikota Binjai atas dukungannya,” sebut Zulfan.

Ketua KPU Binjai juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kinerja dan perjuangan PPK, PPS dan KPPS, walau ada yang sakit, semuanya akan dicatat dan dikenang sebagai bagian sejarah Pemilu 2019. Tak lupa kita ucapkan terima kasih juga kepada relawan demokrasi Pemilu 2019 kota Binjai.

“Semoga Allah SWT membalas dan menghitung kinerja PPK, PPS dan KPPS yang tak kenal lelah itu sebagai bagian dari ladang amal dan ibadah kita semua,” ucap Zulfan.

Pada kesempatan itu masih dalam suasana Ramadhan, Zulfan juga menyampaikan atas nama keluarga besar KPU Binjai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah. “Semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan semua amal perbuatan kita diterima Allah SWT,” sebutnya.

Partisipasi Meningkat

Ditempat terpisah Komisioner KPU Binjai Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi mengatakan angka partisipasi masyarakat di Binjai meningkat dari Pilgub Sumut 2018 kemarin. Jika Pilgub 2018 partisipasi pemilih hanya 66,6 persen, pemilu 2019 ini naik menjadi 82,58 persen. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kota yang telah diselesaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai, 4 mei silam.

“Terimakasih kepada seluruh warga Binjai atas partisipasinya yang telah memberikan hak suaranya pada pemilu 2019,” sebut Robby.(HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *