Walikota Terima Kunker Wakil Rektor UINSU.

BINJAI

Walikota Binjai HM Idaham SH, M. Si didampingi Plt Kadis Pendidikan Sri Ulina Ginting, menerima kunjungan kerja Wakil Rektor III UINSU Prof. Dr. Amroeni Drajat, MA serta Ketua MUI Kota Binjai DR HM Jamil MA, di ruang BCC (Binjai Command Center) Senin, (27/05/19)

Dalam kunjungan itu Prof Dr Amroeni Drajat melihat secara langsung bagaimana sistem e-Government di Kota Binjai berjalan. Sebagaimana diketahui, kota ini juga disebut telah menjadi Smart City (Kota Cerdas) dengan optimaliasi sistem digital dalam pengelolaan pemerintahan, termasuk pelayanan masyarakat. Sehingga hal ini dianggap patut dicontoh oleh kabupaten/kota lain di Sumut.

“Ini luar biasa, karena saya tidak menyangka sampai sedetail dan serinci ini, apa yang sudah dibangun dan dibuat oleh Pemko Binjai untuk menjadi smart city. Mudah-mudahan ini menjadi (pemicu) semangat bagi kabupaten/kota lain yang ada di Sumut,” ujarnya.

Menanggapi itu, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menjelaskan bahwa transparansi dan peningkatan pelayanan merupakan kebutuhan saat ini melalui penerapan sistem e-Government.

Sehingga pihaknya bersedia dan terbuka dalam berbagi informasi seputar Binjai Smart City kepada kabupaten/kota di Sumut.

“Makanya kita membangun aplikasi-aplikasi yang ada ini bukan hanya ikut-ikutan, tetapi sesuai kebutuhan. Kita juga siap membantu (kabupaten/kota) yang lain. Karena kita sudah mentor di beberapa kota di Indonesia bagian Timur. Termasuk menerima tenaga mereka untuk dididik bersama kita,” sebutnya. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *