Camat Bambel Diduga Sunat Jatah Sirup Warga.

KUTACANE

Pembagian sirup bantuan Pemerintah Aceh Tenggara yang menggunakan dana APBK tahun 2019 menuai masalah di beberapa desa di Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara (Agara).

Informasi yang dihimpun, warga muslim merasa kecewa akibat pembagian sirup khusus bagi muslim menghadapi lebaran Idul Fitri 1440 H terkesan di pilah pilih akibat pembagian melalui kecamatan. Akibatnya, ada warga muslim yang kurang mampu juga tidak mendapat bagian sirup.

“Keluarga kami tidak dapat sirup bantuan dari Pemda Agara tanpa alasan yang jelas. Padahal tahun lalu kami terima tetapi lebaran kali ini tidak,” seru Kasirin, warga Bambel kecewa, Selasa (29/05)

Terpisah, Camat Bambel Hajadin ketika dihubungi media melalui selulernya membenarkan hal itu. Namun dirinya mengatakan untuk pembagian sirup itu terpaksa dipilih-pilih karena jumlahnya tidak sesui jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun 2019 ini Kecamatan Bambel dapat untuk 920 KK muslim, tentu tidak mencukupi sehingga penyalurannya hanya 1 botol / KK kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah seorang kepala desa di Kec. Lawe Alas yang tidak ingin identitas disebutkan bahwa di desa nya mendapat jatah 2 botol / KK. (Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *