Pengajuan Dana Kute Diduga Pakai Setoran.

KUTACANE

Camat Lawe Bulan Jahrul Akmal STTP, diduga meminta setoran kepada 24 Desa yang ingin pengajuan Dana Kute tahap 1.

Pasalnya, setiap Desa yang melakukan pengajuan dana tahap 1 tahun 2019 ini diwajibkan menyetor ke oknum tersebut sebesar Rp 1juta hingga Rp1,5 juta per desa.

Salah satu oknum Kades yang tidak igin jatidirinya dipublikasikan mengatakan bahwa mereka wajib menyetor uang kepada oknum kaki tangan camat ini.

“Takutnya administrasi pengajuan dari desa saya tidak akan diproses oleh pihak kecamatan, maka dari itu saya harus menyetorkan uang ke oknum tersebut” serunya seraya mengatakan tahun 2018 untuk dana Binwas ( Bimbingan dan Pengawasan) juga diduga melakukan pengutipan disetiap kegiatan kepala desa mencapai Rp 600 ribu s/d Rp 700 ribu.

Terpisah, ketika awak media melakukan konfirmasi melalui telpon selulernya (HP) baru baru ini, Camat Jahrul Akmal STTP, membantah dugaan tersebutn

“Dugaan itu sama sekali tidak benar, ” tulisnya singkat melalui pesan WA

Menangapi hal itu, ketua PWI Agara Jumadi meminta kepada Bupati Drs Raidin Pinim, MAP untuk menaggapi masalah ini dengan secepatnya, kalau perlu diganti secepatnya.

“Saya minta Bupati Raidin agar menegur Camat Lawe Bulan, kalau perlu dicopot dari jabatannya, sehingga menjadi contoh ke camat yang lain, karena perbuatan ini sangatlah tidak bisa menjadi contoh'” pungkas Jumadi ( Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *