Tepis Isu Pungli, Kami Tidak Suka di Fitnah.

KUTACANE

Camat Darul Hasanah Tarmiji bantah
maraknya isu tersebar dikalangan pengulu dan perangkat desa yang ada di Aceh Tenggara terkaiy adanya kutipan mengenai pengajuan dana desa yang diajukan oleh setiap kepala desa yang ada di kecamatan Darul Hasanah.

Hal tersebut diungkapkan Camat Darul Hasanah Tarmiji kepada awak media, Senin (17/06/2019)

Tarmiji selaku camat membantah setiap adanya pengajuan berkas dana desa baik melalui stafnya.

“Baik saya ataupun staf, tidak ada pengutipan seperti itu dan tentang ada janji setelah keluar dana desa itu tidak benar” serunya

Selain itu, Camat Darul Hasanah ini juga meminta agar permasalahan ini jangan hanya kabar burung saja.

“Setiap masalah itu harus ada buktinya biar jelas dan tidak ada timbul fitnah, ” tutur Tarmiji.

Sementara itu, Camat ketambe Ridwan, mengaku tidak pernah ada permainan untuk dana desa. Namun dirinya tidak berani memastikan stafnya ada bermain dalam masalah ini.

“Saya tidak berani bersumpah, soalnya jika duduk di warung waktu monotoring dana desa, daya ada di bayarin minuman sekedar kopi hitam sama kepala desa itu, namun saya tidak tau, entah dana desa, atau uang pribadinya,” pungkas ridwan.

Hal senada juga dikatakan Camat Lawe Sigala gala, Dani. Dirinya menyebutkan jika stafnya ada bermain, maka dirinya akan memindahkan stafnya tersebut

“Saya akan tindak jika ada yang berani bermain dengan dana desa. Jika ada oknum yang berani mengatas namakan saya untuk meminta sejumah uang atas dana desa, maka saya sendiri yang akan ajukan pemindahannya kepada Bupati Drs Raidin Pinim” tegas Dani. ( Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *