Tim Verifikasi Tertib Administrasi Pusat Kunjungi Binjai.

BINJAI

Ketua TP PKK, Hj Lisa Andriani Idaham didampingi Asisten I Otto Harianto,SH , beserta pimpinan OPD, dan anggota PKK, menyambut kehadiran tim verifikasi lapangan lomba pelaksanaan terbaik tingkat nasional tertib administrasi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tahun 2019, yang diketuai oleh Nursila beserta rombongan serta Nawal Edi Rahmayadi, di kantor Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur. Senin (17/06/2019).

Otto Harianto, SH mewakili Walikota Binjai dalam sambutannya mengatakan PKK sebagai organisasi wanita yang bergerak di bidang di bidang sosial kemasyarakatan telah terbukti membawa perubahan yang cukup besar dan dapat dirasakan manfaatnya, semua itu tidak lepas dari peran aktif kader PKK yang berkomitmen untuk mensejahterakan kehidupan anggota serta masyarakat pada umumnya.

Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya yang diakui secara langsung sebagai gerakan dari masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah.

“Pemerintah Kota Binjai selaku mitra PKK dalam menjalankan 10 program pokok organisasi PKK, akan selalu mendukung setiap program tim penggerak PKK kota Binjai, karena dengan kerja sama ini dapat meningkatkan sinegritas yang sangat baik antara PKK kota Binjai dan Pemko Binjai”, Jelasnya.

“Terkait dengan pelaksanaan tertib administrasi PKK, saya berharap tim penilai kiranya dapat memberikan masukan baik saran dan kritik sehingga dalam pelaksanaan program PKK dapat terlaksana dengan baik”, sambungnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa saat ini di Kota Binjai telah memiliki kelompok dasawisma sebanyak 2858 kelompok yang bertujuan untuk memudahkan pendataan dan pencatatan dasawisma.

Kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK yang selama ini diselenggarakan setiap tahun ternyata direspon secara positif oleh Pemerintah Daerah, Desa, dan Kelurahan bahkan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK ini cukup besar.

Hal ini dapat ditunjukkan dari peningkatan kualitas penyelenggaraan lomba dalam rangka HKG PKK semakin baik dan membawa nilai positif terhadap pencapaian sasaran-sasaran pemberdayaan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sofie selaku perwakilan dari tim verifikasi lapangan dalam membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. Sofie juga mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara memperoleh 5 nominasi dalam lomba kegiatan PKK yang terdiri dari PAR Cinta Kasih di Kota Medan, UP2K di Kota Tebing Tinggi, Hatinya PKK di Kabupaten Mandailing Natal, IVA Test di Kabupaten Karo, dan Tertib Administrasi di Kota Binjai.

“Saya berharap agar lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi aspirasi dan motivasi bagi masyarakat. Karena sesungguhnya gerakan PKK merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan masyarakat, sehingga masyarakat bersama -sama pemerintah desa dan kelurahan yang didukung penuh pemerintah daerah mampu berperan serta dalam pembangunan”, jelasnya.

Acara penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba dalam rangka HKG PKK tahun 2019 yang akan dilaksanakan bersamaan dengan acara puncak Peringatan HKG PKK ke 47 tahun 2019 tingkat nasional pada bulan Juli di Kota Padang.

Dikesempatan tersebut tim verifikasi didampingi Ketua TP PKK turut meninjau secara langsung kampung literasi anggrek bertempat di Jalan Danau Singkarak dan verifikasi lapangan tertib administrasi PKK di kantor TP. PKK Kecamatan Binjai Timur. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *