Wali Kota Minta Kadisdik Siapkan Proses PPDB

BINJAI.

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai kembali melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional, yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Walikota Binjai yang diwakili Staff Ahli Pemko Binjai Drs. Afwan Apt MM ini turut dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran Kel Tangsi Kec Binjai Kota , Senin (17/06/2019).

Dalam arahannya, Drs. Afwan, Apt.MM yang membacakan amanah Walikota meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 tingkat SD dan SMP dengan sebaik mungkin dan bersih dari kepentingan pihak-pihak tertentu serta tidak terkontaminasi dengan praktek-praktek yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Diminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan proses penerimaan peserta Didik baru tahun ajaran 2019/2020 tingkat SD dan SMP dengan sebaik mungkin dan bersih dari kepentingan pihak-pihak tertentu serta tidak terkontaminasi dengan praktek-praktek yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, jelasnya.

Walikota juga mengingatkan terkait dengan pencapaian realisasi anggaran masing-masing perangkat daerah, ditekankan kembali kepada para kepala perangkat daerah untuk segera menyelesaikan program dan kegiatan sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam DPA pada Triwulan II.

“Melakukan cek dan ricek pelaksanaan kegiatan yang sudah dilaksanakan, terutama menyangkut kelengkapan SPJ. Serta mempersiapkan kegiatan untuk Triwulan III agar benar-benar tercipta tertib dan disiplin pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik. ” sebutnya. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *