Putri Belum Dapat Penanganan Serius Bupati Agara Kecam Rumkit

KUTACANE

Putri seorang bocah yang duduk di kelas 3 SDN 2 Kutacane masih belum mendapatkan penanganan yang serius dari pihak dokter spesialis yang bertugas di RSU Mitra Sejati Medan.

Hal ini disebutkan oleh Wendi Paman Putri kepada Suara Kita saat dikonfirmasi melalui seluler Selasa (25/6).

Wendi mengaku sejak Putri dirawat di RSU Mitra Sejati Sabtu (22/6) namun hingga kini belum ada keterangan yang jelas dari pihak RSU.

“Kata pihak Rumah Sakit dokter spesialisnya masuk Senin dan Sabtu, akan tetapi Senin kemarin dokter tersebut tidak memeriksa Putri dan kami hanya disuruh menunggu hingga sabtu depan oleh perawat Rumah Sakit tersebut”. Ujar Wendi.

Putri adalah seorang anak yang masih berumur 9 tahun itu sedang menderita penyakit infeksi tetanus pada telapak kaki kirinya. Penyakit tersebut sudah ia derita bertahun-tahun lamanya dan baru kini diobati karena keadaan ekonomi keluarganya yang tidak menentu.

Sejak kecil Putri tinggal bersama neneknya di Desa Pulonas Baru kecamatan Babussalam Aceh Tenggara

Ayahnya yang kerja serabutan sempat bingung dengan biaya pengobatan dan Ibunya sudah lama bercerai dari Ayah Putri.

Raidin Pinim, Selaku Bupati Aceh Tenggara kecam tindakan pihak RSU Mitra Sejati dalam pengacuhan terhadap salah satu masyarakatnya yang kini tengah dirawat di RSU Mitra sejati Medan. Ungkap Raidin Kepada Suara Kita saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Selasa(25/6).

“Kalau pihak RSU Mitra Jaya tidak sanggup menangani penyakit Putri lebih baik Putri dipindahkan saja ke RSU yang lebih mumpuni”. Ujar Raidin kesal.

Raidini menyebutkan kalau pihak RSU Mitra Jaya tidak segera memberi perawatan yang layak kepada Putri, maka ia berinisiatif untuk memindahkan Putri ke RSU yang dinilai lebih mampu menangani penyakit Putri tersebut. (Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *