Oknum Anggota Dewan Agara Dicambuk 12 Kali.

KUTACANE

Salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)Aceh Tenggara dihukum cambuk di pelataran parkir Stadion H. Syahadat Pulonas Kutacane, Jumat(28/06).

Timbul Hasudungan Samosir alias Timbul Ganda yang menjabat sebagai anggota parlemen DPRK Agara dari partai PDIP menerima hukuman cambuk sebanyak 12 kali, dan telah menjalani masa tahanan sehingga hanya dicambuk 11 kali.

Timbul Ganda melanggar pasal 18 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat yaitu melakukan perjudian sabung ayam beberapa waktu lalu dan baru hari Jumat (28/6) ini dilakukan Uqubat Cambuk kepadanya.

Selain Timbul, dua orang terpidana juga ikut dihukum cambuk ialah Zainal Abidin warga Desa Pulonas Baru Kecamatan Lawe Bulan melanggar pasal 20 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang jinayat dan Suandi warga Desa Tanjung Muda Kecamatan Darul Hasanah karena melanggar pasal 46 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang jinayat.

Kedua terpidana tersebut mendapatkan hukuman cambuk sebanyak 26 dan 31 kali cambukan.

Akan tetapi pada saat eksekusi cambuk, Suandi jatuh dan tidak mampu melanjutkan hukumannya karena merasa kesakitan dan memar dipunggungnya, sehingga Jaksa Penuntut Umumnya Saiful Bahri, SH menunda kelanjutan pencambukan dan akan dilanjutkan dikemudian hari ketika terpidana sudah sanggup melaksanakan hukuman cambuknya. (Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *