Kajari Agara Ingin Pemda Agara Bangun Gedung Rehabilitasi

KUTACANE

Kepala Kejaksaan Negeri Kutacane, Aceh Tenggara Fitrah, SH telah menangani kasus sebanyak 129 perkara. Dari 129 kasus tersebut tersebut, 80 persen adalah kasus narkotika.

Fitrah menjelaskan sebanyak 129 perkara yang ia tangani sejak tahun awal tahun 2019 ialah 80 persen kasus narkotika dan 20 persen kasus tindak pidana umum seperti kasus perkara pencurian, penipuan, penggelapan dan kasus penganiayaan. Ujar Fitrah kepada Suara Kita Senin, (01/07) diruang kerjanya.

Untuk menekan angka penggunaan narkoba di Agara, Fitrah berharap agar Pemerintah Daerah untuk dapat mengalokasikan dana guna membangun gedung rehabilitasi di Kabupaten Aceh Tenggara ini.

“Kalau Agara ini sudah punya Gedung Rehabilitasi sendiri, tentunya para pecandu narkoba di Agara ini bisa kita tekan, bisa kita rehabilitasi, supaya tidak lagi kecanduan, ini merupakan solusi yang konkret untuk negeri Tanoh Alas Metuah Sepakat Segenep ini”. Ungkap Fitrah berharap.

Dan hal ini tentunya akan mengurangi akan pencurian dimana para tersangka mencuri disebabkan kecanduannya akan narkoba, dan hanya mencuri yang bisa ia lakukan untuk membeli barang haram tersebut.

Tentu saja ini juga merupakan sarana pendukung demi tercapainya visi-misi Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, MAP dalam memerangi dan membasmi narkoba dari Kabupaten ini.

Akibat narkoba, seringnya terjadi kasus pencurian dimana mana,pelanggaran Qanun dan lain lain, “kita harus peduli dan basmi Narkoba ” ujar Kajari Kutacane saat dikofirmasi terkait hal tersebut.(DIKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *