Peserta Benchmaking Latpim III Puslatbang KHAN RI Kunjungi Binjai.

BINJAI.

Sekretaris Daerah Kota (Srkdako) Binjai, M Mahfullah P Daulay, S. STP, MAP, didampingi para asisten dan staf ahli Wali Kota serta beberapa Kepala OPD Pemko Binjai menerima kunjungan dari peserta Benchmaking Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Tahun 2018 Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Hukum Administrasi Negara Republik Indonesia (Puslatbang KHAN RI), d Binjai Command Center (BCC), Selasa (02/07/2019)

Rombongan peserta Latpim III dipimpin Ir. Faizal Ardiansyah, MSi akan berada di Kota Binjai selama 1 hari guna menggali dan belajar informasi keberhasilan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Binjai.

“Kunjungan ini dalam rangka mempelajari informasi terkait dengan keberhasilan pembangunan, pelayanan publik di Kota Binjai, yang mana dapat bermanfaat di daerah peserta masing-masing”, jelas Ir. Faizal Ardiansyah

Menurutnya, dalam kunjungan mereka itu ada tiga organisasi pemerintah daerah (OPD) yang akan dikunjungi.

” Ketiga OPD tersebut adalah RSUD Dr RM Djoelham, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu”, sambungnya.

Menanggapi hal itu, Sekdako Mahfullah mengatakan sistem pelayanan publik di kota Binjai sudah digitalisaai dan pusat atau urat nadi dari sistem pelayanan publik tersebut berpusat di Command Center.

“Untuk sistem pelayanan kita juga sudah menggunakan sistem digitalisasi, salah satu contohnya itu aplikasi e-Dokter.” sebutnya.

Diungkapkan mantan Kadis Tarukim ini, dengan aplikasi e-Dokter ini masyarakat dapat memilih dokter spesialis di rumah sakit bersangkutan praktek, membuat janji dan juga konsultasi hanya dengan menggunakan hp android .

” Intinya dengan sistem memanfaatkan digitalisasi seperti itu, pelayanan publik kita jadi lebih cepat dan singkat. Tidak perlu buang waktu lagi”, tambahnya.

Sekdako berharap, dengan kunjungan ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sekaligus menjadi momentum bertukar info dan pengalaman.

” Untuk mengembangkan segala upaya agar lebih baik dan penyempurnaan dlm penyelenggaraan pelayanan publik di daerah masing-masing,” serunya.

Sebelum mendengarkan penjelasan dari Sekdako, para peserta sudah lebih dulu mendengar pemaparan dari Dirut RSUD. DR. R.M. Djoelham, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *