Blangko Kosong, Pembuatan E-KTP Tertunda

Foto : Selebaran Pengumuman Blanko Kosong Oleh Disdukcatpil Agara.

KUTACANE

Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) terpaksa ditunda karena blangko di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tenggara habis. Hal ini membuat sejumlah masyarakat yang hendak membuat kecewa.

Marham, salah seorang warga yang ingin membuat kartu kependudukannya merasa kesal dengan tingkah laku pihak Disdukcapil yang sering melontarkan bahwasanya blangko kosong. Hal tersebut disebut Marham kepada Suara kita saat berada di Kantor Disdukcapil Agara, Rabu (3/7).

Menurut Marham ada permainan secara terstruktur, sistematis dan masif yang dilakukan oleh Pegawai Disdukcapil karena padahal kemaren blangko masih ada tiba-tiba hari ini sidah habis. Bahkan hal tersebut sudah sering terjadi, Blangko kosong merupakan alasan klasik pihak Disdukcapil.

“Saya sudah beberapa kali ke Disdukcapil Agara untuk membuat E-KTP saya, namun selalu saja blangko kosong. Sangat disayangkan kejadian ini terus-terusan terulang. Yang saya prihatin adalah masayarakat yang jarak tempuh dari rumahnya ke Disdukcapil ini mencapai puluhan kilometer, namun sesampainya disini malah tidak bisa membuat E-KTP”. Ujar Marham kesal.

Saat dikonfirmasi Kepala Disdukcapil sedang berada di Banda Aceh untuk mengambil blangko dari Provinsi. Hal tersebut disebutkan oleh pegawai yang bertugas menerima berkas-berkas para pendaftar pembuatan E-KTP.

Ketika hendak dikonfirmasi melalui seluler, Zulkifli selaku Kadis Disdukcapil Agara tidak dapat terhubung dan sedang berada diluar jangkauan. (Dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *