Kapolres Binjai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 44 Personel.

BINJAI.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N, SH, SIK, MH memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat pangkat 44 personel dan 5 ASN Polri periode 1 Juli 2019 di halaman Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kel Satria, Kec Binjai Kota, Kamis (04/07)

Hadir pada acara tersebut, Waka Polres Kompol Hamdan, SH, MH. para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil, ASN Polri dan pengurus Bhayangkari Cabang Binjai.

Dalam sambutan, Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH mengatakan upacara kenaikan pangkat merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan ke personil yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Kenaikan pangkat harus membawa konsekuensi penuh, dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan. Diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusianya, mencakup pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,ā€¯katanya.

Kapolres menuturkan, pangkat hanyalah sebuah pengakuan, namun apakah pangkat yang disandang tersebut sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan untuk kepentingan institusi Polri serta Pelayanan kepada Masyarakat.

“Jadikanlah momen ini sebagai landasan untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada institusi polri dalam melayani masyarakat, dimana polri dalam menghadapi tugasnya semakin komplek, seiring dengan dinamika perkembangan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Mantan komandan Bataliyon Brimob A Pelopor Brimobsu ini juga mengimbau personil untuk meningkatkan kegiatan operasional dan me monitor wilayah.

“Selalu waspada serta antisipasi terhadap kejahatan yang berdimensi global seperti transnasional crime, antisipasi terhadap kegiatan yang menjurus kepada anarkis, radikalisme dan terorisme.” terang AKBP Nugroho seraya mengingatkan bina jati diri Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta tampilkan profesionalismenya sebagai anggota polri.

Setelah pelaksanaan Upacara Korps Rapor kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres ke Personil yang melaskanakan Korps Rapor dilanjutkan pembersihan dengan menyiramkan air dari Mobil Water Canon

Adapun personil polres binjai yang akan melaksanakan kenaikan pangkat dengan jumlah 44 (empat puluh empat) personil, yang terdiri dari, Aipda ke Aiptu 3 personil, Bripka ke Aipda 8 personil, Brigadir ke Bripka 25 personil, Briptu ke Brigadir 1 personil, Bripda ke Briptu 2 personil dan 5 ASN dari Pengda ke Pengda TK-I. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *