Kapolres Binjai Buka Lomba Paskibra Kapolda Sumut Cup.

BINJAI

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, resmi membuka Lomba Pasukan Pengibar Bendera Gerak Aksi Satuan Sekolah (Paskibra Gas), Piala bergilir Kapolda Sumut Tahun 2019.

“Ini bertujuan untuk jalin kebersamaan, tingkatkan jiwa patriotis, nasionalisme dan juga prestasi.” ujar Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH di SMA Negeri 2 Binjai, Jalan Padang Kel. Rambung Dalam Kec. Binjai Selatan, Jum’at (05/07)

Mantan Komandan Bataliyon A Pelopor BrimobSu ini juga menyebutkan Kapolda Sumut tidak dapat hadir dalam acara ini dikarenakan adanya tugas mendadak.

Menurutnya even ini suatu alat yang ampuh untuk membentuk karakter pemuda Sumut, dan juga membentengi pemuda dari narkoba dan begal. Sebab dalam perlombaan juga dilatih disiplin dan kekompakan satu sama lain.

“Jadi melalui kegiatan ini sekolah sudah ikut ambil bagian untuk mendukung program pemerintah untuk memerangi narkoba yang saat ini sudah menjadi masalah nasional. Selalu semangat dan hormati keputusan dewan juri, sehingga tidak adanya komplen atau keberatan hasil keputusan dewan juri,” harap nya seraya memberi suport lebih giat belajar agar berguna bagi nusa dan bangsa.

Adapun peserta lomba paskibra tingkat SLTA dan SLTP sesumatera utara ini di ikuti sebanyak 23 peserta tim dari SMP dan SMA se Sumatera Utara.

Turut hadir pada acara tersebut, Danramil 01/BK Kapten Inf A Yani Lubis, KBO Satbinmas Polres Binjai Iptu Suwardi
PHL SMAN 2 Binjai M Yus Efendi M.Pd, para lersonil Polres Binjai, Brimob dan Kopaskas (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *