Wali Kota Binjai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 73.

BINJAI.

Wali Kota Binjai HM Idaham, SH. MSi, pimpin upacara peringatan Dirgahayu Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran Kel. Tangsi Kec. Binjai Kota, Rabu (10/07).

Hadir pada upacara tersebut Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N SH SIK MH, Sekdako M Mahfullah Daulay SSTP, Ka. BNNK Binjai AKBP Suprayogi SH, Kajari Binjai Viktor Antonius Saragih Sidabutar SH. MH, Ketua PN binjai Fauzul Hamdi SH, MH, Waka Polres Kompol Hamdan, SH, MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, Danramil, Camat Binjai Kota
Fajar, S.STP, Ketua KPU Kota Binjai Zulpan Efendi, Ketua KNPIArif Rahman
Walikota LIRA Ir Eddy Aswari SH. MM, Bhayangkari, dan Purnawirawan Polri.

Walikota Binjai H. M. Idham, SH, MSi dalam membacakan amanat Presiden RI mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 73 tahun ini.

“Atas nama negara, Pemerintah dan pribadi, saya ucapan selamat hari bhayangkara ke-73 keseluruh anggota polri, dimanapun bertugas.” ujarnya.

Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara, juga sudah menyaksikan berbagai prestasi diukir polri dalam mengemban tugas sebagai pemeliharaan keamanan dalam negeri.

“Secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri, yang berjuang, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta membangun dan mengembangkan kepolisian negara Republik Indonesia.” sebutnya.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin bahwa reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci menghadapi masa depan. Menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut polri untuk dapat bersikap responsif dan peka terus mereformasi serta meningkatkan kualitas kerjanya secara progesional.” bebernya.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab yang melekat bagi setiap insan personil bhayangkara tidaklah ringan dan mudah, namun tetap yakin bahwa setiap anggota polri akan mampu menjalankan amanah secara profesional, penuh keihklasan, integritas dan rasa tanggung jawab.

“Semoga peringatan tahun ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.” lanjutnya seraya menyerukan Dirgahayu Polri, Dirgahayu Bhayangkara, Dirgahayulah Indonesiaku. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *