Binjai Segera Bangun Lintasan Khusus Atletik.

BINJAI

Tahun 2019 menjadi pencapaian terbaik seluruh atlit Kota Binjai. Sebab berhasil meraih medali sebanyak 20 emas, 16 perak dan 28 perunggu di ajang Porprovsu.

Dimana, cabang olahraga silat dan angkat besi menjadi mesin pendulang medali terbanyak di pesta olahraga tingkat daerah tersebut.

Atas keberhasilan kontingen atlit kota Binjai meraih peringkat 4 di ajang Porprov Sumut. Wali Kota HM Idaham mengundang seluruh atlit untuk makan siang bersama di rumdis walikta Jalan Veteran, Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kamis (18/07) siang.

Walikota Binjai, HM Idaham mengaku sangat senang atas pencapaian prestasi yang berhasil ditorehkan atlit Kota Binjai. Dimana, tahun ini berhasil naik satu peringkat dari tahun lalu yang hanya bisa finis di posisi lima besar.

Kedepan, kata Idaham, pihaknya juga akan segera membangun lintasan khusus atletik di Stadion Binjai Timur.

“Nanti akan kita bangun lintasan khusus atletik di stadion sebagai tempat sarana latihan para atletik. Jadi di stadion itu selain buat main bola, kita khususkan juga untuk tempat latihan para atletik,” ucapnya.

Selain itu, kata HM Idaham, pihaknya juga sudah membangun gedung olahraga serba guna (indoor) di kawasan Binjai Utara. Keberadaan gedung olahraga tersebut diharapkan mampu meningkatkan prestasi para atlit di kejuaraan berikutnya.

Ditanya soal bonus untuk para atlit yang berprestasi, HM Idaham tersenyum. “Soal bonus nanti akan kita pikirkan, karena harus kita diskusikan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Binjai, Dra Nani Sundari menjelaskan keberhasilan para atlit menembus posisi empat besar tidak terlepas dari program pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya.

Dimana, pihak Dispora Kota Binjai selalu rutin memantau latihan para atlit dan memberikan biaya pembinaan yang cukup. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *