Camat Lawe Alas Buka Penyuluhan Narkoba.

KUTACANE

Camat Lawe Alas Kab. Agara Sudirman SE, secara resmi buka acara penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja, di gedung Aula SMAN I Lawe Alas, Sabtu (20/7).

Acara penyuluhan dengan tema “Katakan Tidak Pada Narkoba” ini diikuti ratusan pemuda dan pemudi di Kecamatan Lawe Alas.

Sudirman dalam sambutannya menyebut kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama membentengi masyarakat khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus pada lembah gelap narkoba.

“Pemkab Agara selalu berupaya untuk menangkal terhadap pengaruh narkoba baik pemakai maupun pengedar narkoba.
Melakukan preventif terhadap bahaya narkoba, mengurangi sebanyak mungkin penderita narkoba” serunya

Sudirman berharap melalui penyuluhan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba

“Semoga dengan kegiatan penyuluhan narkoba ini, generasi muda mengerti dan pahami bagaimana bahaya pemakaian narkoba sehingga mereka tidak akan menggunakannya.” imbuhnya

Sementara itu Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum Bela Rakyat Nusantara Suharto dalam laporannya menjelaskan ini hasil musyawarah desa ditangani pihak ke tiga yakni LBH BERNAS.

Selain itu, Suharto menambahkan acara yang didanai anggaran Dana Desa (ADD) 2019, menghadirkan beberapa tokoh sebagai narasumber diantaranya, Arief Kurnia dari kantor pengadilan Negeri Kutacane, Kasi Datun dari Kantor Kejaksaan Negeri Kutacane, dari inspektorat, Sukur Karo Karo Tenaga Ahli Kabupaten Agara, Fakhrur Razi (DIKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *