Rumah Wartawan Dibakar OTK

KUTACANE

Teror kembali menyerang dunia pers, kali ini menimpa Asnawi Luwi. Wartawan Harian Serambi Indonesia untuk wilayah Aceh Tenggara. Rumahnya di Gampong Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala, Aceh Tenggara, ludes diamuk api. Diduga rumah Asnawi dibakar oleh Orang Tak dikenal (OTK), pada Selasa dini hari, sekitar pukul 01.30 WIb.

Pada saat kejadian, Anawi bersama anak dan istri sedang tertidur pulas di rumah. Ia terbangun karena teriakan warga yang sudah lebih duluan berhamburan ke luar membantu memadamkan api. “Saya terbangun karena dibangunkan oleh warga yang melihat api dari garasi sudah menjalar ke rumah saya.” kata Asnawi kepada awak media Selasa pagi.

Malang tak dapat ditolak, si jago merah dengan lahapnya membakar rumah dan garasi wartawan itu. Satu unit mobil Honda Mobilio ikut hangus terbakar, serpihan api juga merembes ke seisi rumah Asnawi, menyebabkan barang-barang miliknya juga tak berhasil diselamatkan.

Setelah kejadian Asnawi menghubungi Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro SIK MSI. Selang beberapa saat, Kapolres tiba di lokasi. Kini, lokasi kejadian telah di pasangkan police line.

Asnawi berharap pihak kepolisian dapat mengungkapkan kejadian yang menimpa dirinya.

“Saya berharap kepolisian dapat mengungkap kejahatan ini.” Harapnya

Selain harta benda tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran itu. Dugaan sementara rumah Asnawi sengaja di bakar oleh OTK. Selama ini Asnawi dikenal kritis memberitakan ketimpangan dan kejahatan.

Ia sering menulis tentang judi jackpot, perambahan hutan secara ilegal dan sebagainya. (DIKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *