59 Pejabat Binjai Dilantik, Ini Daftarnya.

BINJAI

Plt Wali Kota Binjai, H Timbas Tarigan SE melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural ‎di ruang lingkungan Pemerintah Kota Binjai di Aula Lantai II Balai Kota, Jalan Jendral Sudirman Kel. Kartini Kec. Binjai Kota, Rabu (31/07).

Sebanyak 59 pejabat esselon II, III dan IV dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Binjai Nomor : 188.44-604/K/Tahun 2019 dan Nomor 605/K/Tahun2019 diantaranya, Ir Agustawan Karjanaya sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Nasrullah Efendi sebagai Kepala Dinas Sosial, Drs H T Syarifuddin M.Pd sebagai Kepala Badan Kesbang dan Pol, Sugiono SE sebagai Kepala Dinas P3AM, dan Otto Harianto, SH sebagai Kepala Satpol-PP Kota Binjai.

“Pelantikan ini sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, terutama dengan kegiatan prioritas pembangunan” ujar H Timbas Tarigan

Kepada aparatur yang dilantik, Timbas meminta dan menuntut untk memahami dan menguasai tupoksi, sebab saat ini sedang memasuki semester kedua TA 2019, pembahasan tentang perubahan APBD 2019 dan membahas rancangan APBD 2020.

“Untuk itu, tentu saja dibutuhkan kejelian kemauan maupun inovasi sehingga kinerja organisasi bisa berjalan lebih optimal, khususnya bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama yang menjadi kepala perangkat daerah, ” serunya.

Khusus kepada jajaran pejabat tinggi pratama, Timbas juga berharap dapat memberi warna baru pada organisasi yang dipimpin.

“Jadikan pengalaman saudara dalam memimpin pada organisasi sebelumnya sebagai pengalaman dan modal dalam membangun kepemimpinan yang adiptif terhadap berbagai perubahan.” pintanya.

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 8 orang, eselon III yang dilantik mulai dari jabatan Pj kepala bagian dan kepala bidang dan sekretaris‎ sebanyak 10 orang. Sedangkan pejabat esselon IV yang dilantik mulai dari lurah, kepala seksi dan kepala sub bagian sebanyak 41 orang. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *