Buruh Kebun Sawit Tewas Tersengat Listrik.

SELESAI

Seorang buruh harian lepas pekebunan sawit PT Rata Makmur, ditemukan tewas tersengat listrik di Blok X Desa Bekulap Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Rabu (31/07).

Korban diketahui bernama Ali Imron Bangun (42) warga komplek PT Rata Makmur Desa Bekulap, Kec. Selesai, Kab. Langkat itu ditemukan oleh warga dalam kondisi hangus.

“Korban meninggal ditempat dengan kondisi luka bakar pada bagian lengan dan juga telapak tangan kanannya,” ujar Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, melalui Kabid Humas Iptu Siswanto Ginting.

Siswanto menjelaskan, kejadian bermula saat korban baru pulang kerja bermaksud mencari pinang muda untuk tambahan.

Saat memanen korban memakai enggrek (alat panen sawit panjang) ini mencoba menggambil buah di salah satu pohon yang cukup tinggi.

Naas, saat korban mengambil pinang itu egrek yang di gunakan korban mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang berjarak 1 meter setengah dengan pohon pinang.

“Enggrek korban yang terbuat dari besi itu menyentuh kabel listrik. Korban terpental karena tersengat listrik.” sebutnya.

Melihat ada korban tersengat arus listrik, lanjut Siswanto, saksi segera melaporkan hal ini ke Polsek Selesai.

Menurutnya, jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga yang tidak ingin dilakukan otopsi.

“Jenazah disemayamkan di Dusun IV Karoya Paya Jambu Kel. Pekan Selesai tempat orang tuanya, ” beber Siswanto mengakhiri. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *