DPRD Pati Belajar Smart City ke Binjai.

BINJAI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kunjungi Pemko Binjai untuk mempelajari aplikasi Binjai Command Center.

Kedatangan DPRD Kabupaten Pati tersebut diterima Staf Ahli Pemerintah Kota Binjai Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir Efi Yuniman Mendrofa didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Dra Mustika Hadrah MAP, Rabu (31/07)

Wakil Ketua DPRD Pati H Joni Kurnianto ST mengutarakan tujuan kunjungannya bersama para pimpinan SKPD lingkungan Pemkab Pati guna untuk sharing mengenai perkembangan dan pembangunan di Kota Binjai.

“Saya sebagai ketua rombongan  mengucapakan terima kasih atas sambutan dari Pemkot Binjai dalam menerima kunjungan kami ini,” katanya.

Maksud kunjungan kami ini adalah mencoba untuk sharing dan memperoleh sesuatu yang baik dan pengetahuan baru yang mengenai perkembangan dan pembangunan di Kota Binjai untuk nanti bisa diaplikasikan di kabupaten Pati.

Efi Yuniman Mendrofa mengatakan bahwa sistem pemerintahan kota Binjai sudah digitalisasi dan pusat atau urat nadi dari sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD berpusat di Binjai Command Center.

“Sistem pemerintahan Kota Binjai sudah digitalisasi dan ruangan command center ini merupakan pusat sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD, ” katanya.

Efi Yuniman Mendrofa juga memaparkan aplikasi-aplikasi yang ada di Binjai Smart City mulai dari eMusrembang, eDokter, ePerizinan, Warung Binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *