Ratusan Personil TNI-Polri Kawal Okupasi Lahan PT LNK.

BINJAI

Selaku penanggung jawab pengamanan, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N SH, SIK MH turun langsung bersama ratusan personel TNI-Polri guna pengawalan okupasi lahan PT Langkat Nusantara Kepong(LNK) di Desa Nambiki, Selesai, Langkat, Jumat (02/08)

Sebanyak 8 unit alat berat diturunkan untuk melakukan okupasi lahan yang seluas 240 hektar. Okupasi berlangsung aman, lancar dan kondusif tanpa penolakan dari warga setempat.

“Kegiatan berjalan aman dan kondusif. Untuk pengamanan yang turun personel gabungan TNI-Polri y‎ang terdiri dari 275  Polres Binjai, 56 personil Kodim Langkat, 25 personil Batalyon Raider, 26 personil Arhanud dan 56 personil Brimob sebanyak ” jelas Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

Mantan Komandan Bataliyon A Pelopor Sat Brimobsu ini menambahkan, proses okupasi berjalan hingga 2 pekan. Hingga saat ini okupasi yang dilakukan belum mendapat penolakan dari masyarakat.

“Saya harapkan jangan ada pihak yang memprovokasi untuk mengganggu dan menghambat kegiatan ini. Sebab sudah melalui langkah mediasi dan sosialisasi,” bebernya.

Bahkan, sambung perwira yang akrab disap Nugie ini menyebut, PT LNK sudah memberikan tali asih kepada penggarap. Karena itu, dirinya mengajak, agar jangan ada masyarakat yang menolak okupasi.

“Kita mengedepankan tindakan yang persuasif dan humanis. Menjauhi adanya tindakan kekerasan atau bentrok fisik. Apabila masyarakat komplain, silahkan ke posko. Lahan ini secara hukum, sertifikat HGU-nya milik LNK. Jalur hukum sudah dilalui di PTUN. TNI-Polri mengamankan disini atas nama pemerintah dan negara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *