Diduga Proyek Siluman, Pembangunan SMKN 1 Kutacane Tak Ada Papan Proyek

KUTACANE.

Pembangunan gedung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kutacane diduga proyek siluman.

Pasalnya, pembangunan sekolah tak ada papan proyek. Sehinggga tidak tahu jelas berapa nilai anggaran yang dikucurkan dan dibangun untuk kantor atau ruangan kelas baru.

Bahkan, ketika awak media ingin mlakkan konfirmasi dengan Kepala SMKN 1, Drs Jamidin orang nomor satu di sekolah itu kerap tak berada disekolah. Dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak mengangkat panggilan

“Pak Kepsek sedang keluar daerah, sudah beberapa hari tidak pernah masuk kantor, mungkin ada kegiatan dari sekolah”. ujar salah seorang penjaga belum lama ini.

Menurutnya diperkirakan pembangunan tersebut telah berjalan sudah lebih dari bulan. Bangunannya hampir rampung dan dilihat dari bentuk bangunan yang sudah diplester dan dicat.

Keberadaan bangunan tersebut berdiri dihalaman yang cukup luas. Tidak jelas masa pengerjaan juga tak tahu berapa lama, apalagi biaya yang diperuntukkan untuk pembangunan sekolah tersebut.

Terpisah, Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh Saminan Ismail M.Pd ketika dikonfirmasi ke no 0811 6850 xxx nya, sedang tidak aktif. (Dika/Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *