Kades Kuta Buluh Botong Didemo Warga

KUTACANE

Kepala Desa Kuta Buluh Botong Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara di demo oleh masyarakat sendiri di depan rumahnya sendiri, Senin (05/08)

Indra Lesmana menyebutkan kepada Suara Kita melalui seluler mereka mendemo kepala desanya karena dianggap tidak ada ke transparanan mengenai dana desa yang dikelola Badur Ali.

Dalam tuntutan mereka menuntut agar Badur Ali mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Kuta Buluh Botong Kecamatan Lawe Bulan karena selama ini tidak pernah melakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat.

Selain itu masyarakat juga mempertanyakan tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Kute (BUMK) yang diduga semena-mena dalam menetapkan kepengurusan BUMK.
Pada saat kejadian Badur Ali tidak ada dilokasi. Dari pernyataan masayarakat Badur Ali tidak berani menjumpai para masyarakat dan malah pergi entah kemana.

Masyarakat meminta agar pihak berwenang mencopot Badur Ali dari Jabatannya selaku Kepala Desa. Pada saat itu hadir Camat Kecamatan Lawe Bulan Zahrul Akmal namun masih belum mau berkomentar karena ia sendiri masih bingung dengan kejadian ini. (DIKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *