Satpol PP Binjai Terus Berbenah

Foto : Kepala Satpol-PP Kota Binjai, Otto Harianto, SH saat diruang kerjanya.

BINJAI

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Binjai bertekad terus mengevaluasi diri agar bisa memperbaiki kinerja dimasa yang akan datang.

“Kami akui belum bisa memberikan pelayanan publik secara optimal. Kritikan dari masyarakat atau dari siapa pun, akan jadi bahan evaluasi di dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kepala Satpol PP Kota Binjai Otto Harianto, SH, diruang kerjanya, Rabu (07/08/2019).

Diakui mantan Asisten I Pemko Binjai , dari semua tugas yang diberikan oleh Walikota memang belum semuanya bisa dipenuhi secara maksimal.

“Terutama pelaksanaan penegakan peraturan daerah dalam penertipan PKL (pedagang kaki lima) ,” ujarnya.

Otto mengungkapkan kekurangan sarana dan prasarana serta kesejahteraan buat anggota menjadi salah satu  penyebab kurang optimalnya kinerja Satpol PP.

Disisi lain pihaknya tahu Pemerintah kota sudah berusaha memenuhi kekurangan sarana dan prasarana yang dibutuhkan pasukannya ditengah keterbatasan anggaran.

“Mudah-mudahan ada perhatian lebih dari pemerintah untuk kesejahteraan anggota dan meningkatkan sarana dan prasarana yang menunjang kinerja kami,” ucapnya.

Kepada anak buahnya Otto berpesan agar Personil Satpol PP Kota Binjai bisa lebih profesional, humanis dan tegas saat bertugas menegakan peraturan pemerintah kota.

Dia pun bertekad akan meningkatkan kinerja satuan yang di Pimpin untuk Binjai yang lebih baik.

“Jikalau ada anggota kita yang ketahuan berani macam macam, langsung saya pecat, ” serunya. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *