Terbentuknya RAN Kuala, Bupati Berharap Dikuti Oleh Wilayah Lain

LANGKAT

Bupati Langkat Terbit Rencana PA Menghadiri pelantikan Relawan Anti Narkoba (RAN) Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kuala, yang langsung di Lantik oleh Kepala BNN Kabupaten Langkat,  bertempat di Jambure Pijer Podi Desa  Dalan Naman, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat , Kamis (15/8/2019).
Pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara naskah pelantikan RAN dan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Kepala BNN Langkat AKBP H Ahamad Zaini  yang diikuti oleh krang lebih 600 anggota RAN Kuala. Dengan ikrar  yang berisi, akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai RAN dengan mencegah dan  memberantas narkoba,  menjadi contoh  tauladan masyarakat  dalam mencegah dan memberantas narkoba,  siap untuk  memberikan masukan/saran dan melaporkan  setiap terjadinya kejahatan narkoba di Kecamatan Kuala.
Bupati Langkat pada sambutannya, mengatakan, saat ini pengguna narkoba sudah dalam titik kritis, penanganannya membutuhkan kepedulian semua pihak. Untuk itu Bupati Langkat, sangat  menyambut baik serta memberikan apresiasi tinggi,  atas dilaksanakannya pelatikan RAN ini, sebagai komitmen  masyarakat Kuala untuk melawan narkoba.
“Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya pelantikan ini, apapun program pemerintah tanpa dukungan masyarakat, tidak akan berjalan optimal. RAN ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen masyarakat Kuala,”sebutnya.
Bupati Juga berharap, upaya yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Kuala ini, membentuk RAN, dapat diikuti oleh seluruh  wilayah lain yang ada di Langkat. Dengan melibatkan berbagai elemen kemasyarakatan seperti tokoh agama dan pemuka masyarakat setempat.
“Mudah – mudahan niat baik kita  dalam menyiapkan generasi terbebas dari bahaya narkoba, dapat berjalan dengan baik. Saya berharap RAN ini mendapat dukungan kita semua, sehingga eksistensi wadah ini terus terjaga,”ujarnya.
Sembari mengarahkan, agar kiranya keanggotaan RAN Kecamatan Kuala, terus berkomunikasi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Langkat,  sehingga peran dan fungsinya dapat maksimal berjalan dan efektif.
Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin dan Asisten III Adm Umum, Kadis Kominfo, Plt Kepala BKD, Kakan Kesbangpol, Kabag Umpele dan para pejabat Pemkab Langkat lainnya, Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat, ketua DPD KNPI Langkat dan Ormas lainnya, Camat dan unsur Forkopim Kuala, pimpinan Parpol, tokoh agama/masyarakat dan pemuda, insan pers maupun LSM, relawan anti narkoba dan seluruh kaum muda serta hadirin lainnya. (DIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *