Massa Jabatan Habis, Ali Amran Tetap Jabat Dirut PDAM Tirta Agara

Kutacane, Suara Kita

Sesuai surat Keputusan Bupati Aceh Tenggara nomor : 500/21/2018 tentang pengangkatan Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agara, maka masa jabatan Ali Amran sudah habis masa berlaku. Namun Ali Amran masih bersih keukeuh untuk tetap menduduki jabatan tersebut.

Diketahui SK tersebut ditetapkan dan ditandatangani langsung oleh Raidin Pinim, M. AP pada tahun 2018 silam.

LSM Tipikor Agara menyebutkan kepada Suara Kita pada Jumat (16/8) bahwa SK Plt Direktur PDAM tersebut sudah habis masa berlakunya.

Bahkan LSM Tipikor juga sudah menyampaikan laporan tersebut kepada Bupati Agara selaku Dewan Komusaris, Dewan Pengawas serta tembusannya telah sampai kepada Kapolres dan Kajati Aceh Tenggara.

LSM Tipikor melanjutkan bahwasanya laporan mereka ini merujuk pada Permendagri No. 2 Tahun 2007 tentang organ kepegawaian PDAM pasal 11 ayat 3. Menurutnya sudah seharusnya Ali Amran diturunkan dari jabatannya sebagai Plt lalu dilantik Direktur Defenitif yang baru.

Hingga saat berita ini diturunkan belum ada penerbitan SK baru dari Bupati Agara Raidini Pinim, M. AP. Seharusnya pemberhentian Ali Amran sudah dilakukan pada Agustus 2018 yang silam. Bahkan ironisnya ia masih memangku jabatan tersebut.

M. Erbab selaku salah satu anggota LSM Tipikor menyampaikan kepada Suara Kita hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah Daerah untuk menurunkan Ali Amran bahkan dalam laporannya tidak ada pernyataan perpanjangan SK Plt dari Bupati Agara.

Sekretaris Daerah Agara, M. Ridwan membenarkan bahwa masa jabatan Plt direktur PDAM sudah habis dan saat ini pihak Pemda masih melakukan proses seleksi dan hari ini pemda Agara akan mengumumkan seleksi uji kelayakan dalam perekrutan Direktur PDAM Tirta Agara yang defenitif. Ujar Ridwan kepada Suara Kita saat dikonfirmasi disela-sela sidang Rapat DPRK. (Dika/ Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *