Polres Binjai Akan Sikat Penambang Galian C Ilegal

BINJAI

Kepolisian resor (Polres) Binjai akan menindak tegas para penambang galian C ilegal jika masih beroperasi di wilayah hukum setempat khususnya yang berada di Kel. Bhakti Karya Kec. Binjai Selatan Kota Binjai, Sumatera Utara.

Hal inilah yang diungkapkan Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, kepada awak media, di mako Polres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kel Kartini, Kec, Binjai Kota, Jum’at (16/08).

“Jika memang masih ada galian c yang beroperasi khususnya di Bhakti Karya, Polres Binjai pasti akan tindak tegas dan menutup usaha tersebut, ” ujarnya.

Menurut mantan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut ini, pihaknya selalu bertindak tegas terhadap usaha galian c yang beroperasional, untuk menertibkan, menangkap dan menindak pengusaha galian c yang beroperasi secara ilegal.

“Kita tidak ada tebang pilih, siapapun dia (Galian C) yang beroperasi pasti akan sikat, namun sampai hari ini kita lihat tidak ada lagi praktik galian C di Bhakti Karya, ” serunya

Perwira yang akrab disapa Nugie ini juga berharap kepada masyarakat, jika melihat adanya alat berat (eskapator) melakukan penambangan liar segera melapor kan ke Polres Binjai.

“Jika masyarakat melihat ada aktifitas galian c ilegal, segera lapor, Polres Binjai siap tutup lokasi galian c liar di jajaran wilayah hukum Polres Binjai,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *