H Timbas Tarigan Pimpin Upacara HUT RI ke-74

BINJAI

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 berlangsung khidmat dan lancar, ratusan masyarakat terlihat memadati Lapangan Merdeka Binjai untuk menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai inpektur upacara, Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Zainuddin Purba, Kapolres, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0203/Langkat, Syamsul Alam, dan seluruh jajaran SKPD dan FKPD Kota Binjai.

Tepat pukul 09.45 WIB detik-detik proklamasi seluruh peserta upacara mengheningkan cipta di pimpin oleh Inspektur Upacara. Zainuddin Purba selaku Ketua DPDR Kota Binjai berkesempatan membacakan teks proklamasi.

Kepada wartawan, Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, menegaskan bahwa peringatan HUT RI ke-74 harus dimaknai dan dibuktikan dengan rasa persatuan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Hal yang terpenting dari peringkat HUT RI ini mari kita rajut persatuan negeri ini, jangan biarkan siapapun memprofokasi kita, karena Negeri ini sangat luar biasa, Indonesia hebat, “tegasnya.

Timbas berpesan, sebagai warga negara kita harus terus membangun, berbuat kebaikan sebagaimana yang diinginkan oleh para pahlawan terdahulu. Tema peringatan HUT RI ke-74 tahun ini yakni Sumber Daya Manusia unggul Indonesia maju.

“Artinya bahwa ke depan kita harus fokus kepada pembangunan SDM. Siapapun kita mari sama-sama kita bangun negeri ini, isi dengan hal-hal positif. Mari kita tingkatkan nilai-nilai kebaikan, dab perbaiki kekurangan yang ada, “pesan Timbas.

Usai melaksanakan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan parade defile yang diikuti oleh segenap instansi Pemko Binjai, TNI/Polri, dan anggota Paskibra, dan ditutup dengan kegiatan ramah tamah di Pendopo Umar Baki Binjai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *