Kapolres Binjai Silaturahmi Dengan Pemuka Agama, Ini Harapannya.

BINJAI

Pemuka agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai diharapkan untuk tidak terpengaruh ceramah-ceramah di sosial media, yang bertujuan membuat situasi kamtibmas tidak kondusif di NKRI.

Hal inilah yang dikatakan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, saat silaturahmi dengan pemuka agama dan tokoh ma­sya­rakat, Rabu (28/8/2019).

Acara yang dipusatkan di aula catur sakti Polres Binjai tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, tak lupa berterima kasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara silaturahmi.

“Mari bersama-sama kita tetap menjalin kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin baik, sehingga situasi kamtibmas di Kota Binjai tetap aman dan kondusif,” seru mantan Danyon A Pelopor Brimobsu ini seraya meminta para tokoh agama untuk memasang cctv disetiap rumah ibadah.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Binjai H. Nurben Tuah, LC, MH, mengapresiasi Kapolres Binjai dan jajaran atas acara silaturahmi ini.

“Saya menghimbau kepada semua umat untuk tidak terpengaruh dengan ceramah yang dapat memecah. Bersama kita jalin keharmonisan antara umat beragama di Kota Binjai, ” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Ketua FKUB Kota Binjai H. Zafar Siddiq. Dirinya juga berharap silaturahmi yang dilaksanakan dapat memberikan kedamaian dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing sehingga kota binjai tetap aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Ketua PAMK H. Nizamuddin Siagian, SH, mengharapkan agar masyarakat Kota Binjai tidak mudah dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab Kota Binjai merupakan Kota religi yang selalu rukun dalam menjalin keberagaman.

Ketua BKAG kota binjai Pdt. Lestari Bukit, mengajak para tokoh agama untuk selalu bergandengan tangan sehingga kota binjai tetap aman dan kondusif sehingga terciptanya kota idaman bagi semua masyarakat.

Jujuren Tarigan sebagai perwakilan tokoh pemuda, mengharapkan para tokoh agama untuk dapat merangkul umatnya sehingga tidak terpengaruh dengan situasi apapun juga sehingga kota binjai tetap aman dan kondusif.

Hadir pada acara itu Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, para Kabag, Kasat Kapolsek, Wakil Ketau MUI H. Nurbin Tua, Lc, MH, Ketua FKUB H. Ahmad Nasir, Ketua PAMK Binjai H. Nizamuddin, SH, FKPAE Kota Binjai Drs. Misnan, MA, Ketua DMI Binjai Ustadz Irhamuddin S, Sekretaris MUI H. Zafar Siddiq, DPP Gereja Khatolik Sarina Sijabat, Pdt T. Sitompul, FUI Kota Binjai
H Murdi, Ketua BKAG Pdt. Leskin Bukit, dan tokoh agama serta tokoh etnis se-Kota Binjai. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *