Ops Patuh Toba 2019 Dimulai, Catat Tanggalnya.

BINJAI.

Polres Binjai menggelar apel pasukan operasi “Patuh Toba 2019,” di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran Kel.Tangsi, Kec, Binjai Kota, Ka­mis (29/08) pagi.

Apel yang dipimpin langsung olehPlh Wali Kota Binjai H Timbas Tarigan SE, diawali dengan pemeriksaan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Polisi Militer, Dishub, Satpol PP dan BPBD tersebut dilanjut dengan penyematan pita kepada tiap perwakilan.

Plh Walikota Binjai H Timbas Tarigan, SE dalam membacakan amanat tertulis Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adriatno menyebutkan permasalahan bidang lalu lintas di Sumut khususnya di Medan, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang tidak sebanding dengan perkembangan dan pembangunan infra struktur jalan yang ada.

Diisamping itu, lanjutnya perkembangan transportasi telah menginjak era digital. dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

“Modernisasi ini perlu mengikuti dengan inovasi dan kinerja polri khusus Polantas, sehingga mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi tersebut.” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menam­bah­kan, kegitan ini merupakan salah satu agenda rutin Polri setiap tahun.

“Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus hingg 11 September 2019 yang di lak­sanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah hukum Polres Binjai,” jelasnya.

Sasaran operasi, sebut perwira disapa Nugie ini adalah memakai hand­phone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penum­pang sepeda motor tidak me­nge­na­kan helm SNI, penge­mudi kenda­raan bermotor menggunakan narko­ba atau mabuk, berkendaraan belum cukup umur.

Selain itu, mantan Danyon A Pelopor Sat Brimob Poldasu trsbut juga meng­imbau seraya mengajak seluruh masyarakat terutama bagi pengguna jalan, agar senantiasa mematuhi segala per­atur­an dalam berlalu lintas .

“Leng­kapi segala persya­ratan dalam berlalu lintas demi tercipta Kamseltibcar Semua itu demi kepentingan bersa­ma,” imbuhnya.

Apel mengambil tema “Melalui apel gelar pasukan ops patuh Toba 2019, Polres Binjai serta jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas siap melaksanakan tugas meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang – undangan lalu lintas,” itu turut dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Kepala BNNK AKBP Supra Yogi SH, Kepala Pengadilan Agama Masalan Bainon, S. Ag, Wali Kota Lira Ir Eddy Aswari, para PJU, Kapolsek dan jajaran kepala OPD Pemko Binjai. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *