Anggota DPR-RI Sosialisasikan BPJS TK

SELESAI

Anggota DPR-RI Komisi IX Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH sosialisasikan BPJS Ketena gakerjaan di Taman Mini Wisata Langkat, Selasa (03/09)

Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH dalam arahan yang disampaikan oleh N Tama Hutabalia mengatakan bahwa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja. Sebab BPJS Tenaga Kerja sangat bermanfaat bagi tenaga kerja, banyak hal yang dikaper dalam progaramnya.

“Jadi diharapkan kepada warga yang bekerja di perusahaan, agar ikut atau mendaftarkan diri kita menjadi peserta BPJS, karena banyak manfaat yg kita dapatkan apa bila kita ikut sebagai peserta,” serunya.

Delia sangat berharap dengan diadakan sosialisasi ini, seluruh warga paham dan mengerti pentingnya menjadi peserta BPJS.

“Ayo bapak – ibu, segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS TK,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Pengawas dan Periksa BPJS TK Binjai Aris Toteles S mengatakan BPJS merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu.

” Tentunya penyelenggaraan tersebut menggunakan mekanisme asuransi sosial,” ujarnya.

Dijelaskannya, BPJS ini ada dua macam yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS TK yang membidangi resiko kesehatan dan ketenaga kerjaan dengan iuran yang di bayar oleh peserta BPJS.

“Jadi lewat sosialisasi ini, kami mengajak bapak/ibu semua agar kiranya ikut sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan dengan cara mendaftarkan iuran sebesar Rp 10.000 per bulan,” sebutnya.

Smentara itu, Camat Selesai Robby D, SE, M.AP dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Ibu Delia Pratiwi yang begitu peduli kepada kami masyarakat Kecamatan Selesai.

“Kami dokan Ibu beserta keluarga diberikan kesehatan, keberkahan dan kelapangan rezeki yang berlipat ganda.” ungkapnya.

Turut hadir diacara sosialisasi tersebut Kepala Desa Sei Limbat Syamsul Bahri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pelaku UKM di Kec. Selesai.(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *