Binjai Lounching Kartu Identitas Anak.

BINJAI

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) lounching Kartu Identitas Anak (KIA), bertempat di aula kantor Dinas Kesehatan, Senin (09/09/2019).

Penyerahan KIA secara simbolis kepada sejumlah anak dilakukan langsung oleh Wali Kota Binjai HM Idaham SH, MSi melalui Asisten III Meidi Yusri didampingi Plh Kepala Disdukcapil, Rahmat Saleh S turut disaksikan, Camat dan Lurah.

Asisten III Meidi Yusri saat membacakan amanat tertulis Wali Kota HM Idaham mengatakan bahwa untuk pengurusan KIA ini tanpa ada biaya / secara gratis.

“Jika nanti ada yang minta uang dalam mengurus KIA ini, segera laporkan,” bebernya.

Maka itu, dirinya menghimbau kepada orang tua untuk segera mengurus KIA ini dikantor Disdukcatpil.

“KIA ini berbeda dengan kartu kesehatan ibu dan anak, jadi saya harapkan ibu/ bapak segera mengurus di kantor Catpil,” pintanya.

Sementara itu, Plh Kepala Disdukcapil Kota Binjai Rahmat Saleh mengatakan KIA merupakan program nasional dalam bentuk pemenuhan kewajiban negara bagi kepemilikan dokumen identitas yang diperuntukan kepada anak anak yang masih berusia 0 sampai 17 tahun.

“Kartu ini dapat digunakan untuk sejumlah keperluan administrasi, seperti mendaftar sekolah hingga pengurusan kesehatan.” serunya seraya mengajak para orang tua untuk segera mengurus KIA ini karena sangat banyak manfaat khususnya dalam pengurusan administrasi. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *