Rangkap Jabatan, Kepala DPPKB Agara Jarang Ngantor

KUTACANE

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Aceh Tenggara merangkap jabatan sebagai dokter spesialis kandungan di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit (BLUD RS) H. Sahudin Kutacane.

Hal tersebut mengakibatkan dr. H. Kharmaedisyah Putra Sp. Og, F. Ma, selaku Kepala Dinas PPKB tersebut jarang masuk Kantor. Menurut panataun suara kita dilapangan, bahkan pintu ruangannya selalu dalam keadaan tertutup.

“Kepala gak masuk hari ini bang, kemarin pun gak ada masuk” ujar salah satu pegawai, Kamis (3/10).

Diketahui bahwa pria yang kerap disapa dr. Putra ini merangkap jabatan lain yaitu sebagai dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit H. Sahudin Aceh Tenggara.
Tentu saja hal ini bisa berdampak fatal bagi instansi yang berada dibawah kepemimpinannya, karena bisa menjadi contoh perilaku yang tidak baik untuk para bawahan.

Direktur BLUD RSU H. Sahudin Kutacane yaitu dr. Bukhari Sp. Og menyebutkan kepada Suara Kita melalui pesan singkat Whatsapp bahwa daerah sangat membutuhkan tenaga dan ketelatenan yang dimiliki oleh dr. Putra.

“Saya sudah mencoba bertugas sendirian menjadi dokter spesialis namun saya akui saya tidak mampu sendiri mengatasi pasien. Maka itu daerah ini perlu dokter yang spesialis yang telaten seperti dr. Putra. Namun meskipun begitu tetap dalam diluar jam tugas dinasnya di DKKPB Agara.” Ujar Bukhari.

Sekda Agara M. Ridwan, juga tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Pasalnya, ketika ditanya melalui pesan singkat whatsapp hanya ber centang tanda biru artinya hanya dibaca dan tidak balas sama sekali. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *