Pemilik Akun FB Dinda Kanaya Dilaporkan ke Polisi.

FOTO : M Handyka Pramudya usai laporan ke polisi.

BINJAI

M Handyka Pramudya, melaporkan akun facebook atas nama Dinda Kanaya ke Polres Binjai Sumatera Utara.

Langkah itu ditempuh menindaklanjuti terkait penghinaan & pencemaran nama baik pria berprofesi sebagai wartawan oleh pengguna akun facebook tersebut.

“Saya tidak terima atas penghinaan oleh Dinda Kanaya di beranda facebooknya. Kalau dia buatnya sekali, mungkin saya tidak tersinggung, ini sudah beberakali, maka saya melaporkan ini ke polres Binjai,” ujar Handyka Pramudya, Minggu (06/10).

Dijelaskannya, pelaporan (STPL) tercatat dengan nomor : LP/599/10/2019/SPKT-B/RES Binjai pada 5 Oktober 2019 lalu ini dilaporkan atas dugaan melanggar pasal 27 ayat 3 junto 45 ayat 3 dan atau Pasal 36 junto Pasal 51 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 311 KUHP.

“Saya laporkan dengan Undang-undang ITE karena memposting kalimat yang isi nya penghinaan dan juga mencemarkan nama baik saya,” katanya.

Menurutnya, postingan akun faceebook tersebut sudah tentu berdampak negatif pada dirinya secara pribadi dan juga keluarga besarnya.

“Kami minta kepolisian segera bertindak cepat untuk memproses hukum terhadap pemilik akun facebook tersebut,” ucap M Handyka Pramudya seraya menyebut laporan ini juga bentuk pendidikan kepada masyarakat agar tidak mudah menghina sesesorang apalagi di media sosial.

Berikut kalimat postingan screenshots yang menjadi bahan bukti laporan yang dibawa oleh awak media ke Polres Binjai.

“Wah si penipu ini telah menghapus pertemanan, dia ini penipu besar tolong viralkan,”. Demikian dikutip dari beranda facebook milik Dinda Kanaya .(HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *