Direktur RSUD Sahudin Kutacane Tingkatkan SDM.

KUTACANE

Untuk mensinkronisasikan sarana dan prasarana dalam program master plan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sahudin, dr Bukhari akan berupaya mendorong peningkatan SDM para medis.

Dalam acara peresmian tersebut,yang di hadirkan wabup, jaksa beserta dokter spesialis rumah sakit umum sahudin kutacane rabu (27/11/2019.)

dr Buhari spog mengatakan ke suara kita Terutama dr Spesialis dan para perawat,” disela- sela peresmian sarana prasarana.

Tujuan peningkatkan SDM guna lebih mengoptimalkan dalam melayani dan merawat pasien, karena kelengkapan alat yang di butuhkan sudah ada, sesuai dengan Rumah sakit Tipe C yang telah teragreditasi.

“Maka saya mendukung dan mensuport penuh para perawat dan dokter, untuk mengikuti pelatihan agar skill mereka bertambah dalam melayani pasien, dan hal ini sudah saya sampaikan ke Pemkab, agar program peningkatan SDM ini akan diakomodir,” terang Buhari.

Berbagai alat yang sudah diprogramkan dimaster plan sudah sesuai, dengan aturan Menteri Kesehatan.

“Dan kita tidak lari dari aturan yang ditetapkan. Adapun nanti alat tambahan yang diminta oleh dr Spesialis, kita akan koordinasikan dengan pihak BPJS, karena tidak semua tindakan akan di tanggung oleh rumah sakit tipe C,” ungkap Direktur.

Menyangkut dengan sampah dan limbah di lingkungan RSU Sahudin, kata dia sekarang ini sudah ada alat pembakarnya, dia berharap kepada keluarga pasien yang berkunjung agar, membuang sampah pada tempatnya.

“Yang sudah kita sediakan, mari kita jaga kebersihan bersama karena RSU ini milik kita bersama juga,” pungkasnya.(A 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *