Irup HUT Korpri ke – 48, Ini Pesan Wali Kota Binjai

BINJAI

Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke – 48 tahun 2019, di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota, Jum’at (29/11)

Upacara mengambil tema “48 Tahun Korpri Bekarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa Bersama” tersebut diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Binjai

Walikota Binjai, HM Idaham, SH MSi saat membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, mengatakan, saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dari dua puluh, tiga puluh, atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul dirasakan manfaatnya oleh rakyatnya. Sekedar melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu,  kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara dan terobosan baru. Kecepatan, kreatifitas, dan inovasi adalah kunci. Cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak dapat diteruskan lagi.

“Kita harus mampu lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Karena itu saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melalukan reformasi secara berkelanjutan, ” pintanya.

Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah.  Inovasi teknologi harus mampu mempermudah bukan mempersulit pekerjaan.

Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Kuncinya kita harus bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan.

“Kita adalah negara yang bhineka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa kepasa bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama.” cetusnya.

Turut hadir pada upacara ini Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Ketua TP PKK Binjai hj Lisa Andriani, Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, Wakil Ketua DPRD Binjai Ahmad Azra’i, Ketua Pengadilan Agama Masalamah Bainon, Pasi Ops Den A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP I Wayan, dan tamu undangan. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *