Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kapolres Kepada Siswa SMPN 2 Binjai

BINJAI

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, menjadi pembina upacara di SMP Negri 2 Kota Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Satria, Kec. Binjai Kota.Senin (2/12/2019)

Dalam amanatnya, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, mengingatkan siswa-siswi agar disiplin, belajar dengan rajin dan terus berenovasi, serta menjaga situasi keamanan yang sudah ada disekolah.

“Kalau adik-adik ingin merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik, maka belajarlah yang baik, patuhi nasehat orang tua dan guru, sehingga bisa menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan,” tutup AKBP Nugroho

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri menyampaikan beberapa hal kepada para siswa-siswi agar bijak dalam bermedia sosial.

“Sekarang ini berita bohong yang lebih kita kenal sebagai HOAX sudah meraja lela di dunia maya, oleh karena itu adik – adik harus pandai dalam menerima informasi dari media sosial, jangan sampai berita-berita yang didapatkan ditelan mentah-mentah begitu saja,” ujar Ade Kuncoro Ridwan.

Perwira yang akrab disaa Nugie ini juga memberikan tips n trik untuk menyaring berita-berita hoax yang ada di media sosial.

“Cara menangkal berita hoax itu sangat mudah cukup dengan 4C yaitu Check, Re Check, Cross Check dan final Check, dan membandingkan berita tersebut dengan sumber-sumber lain yang lebih terpercaya,” himbaunya.

Selain tentang Hoax, mantan Danyon A Pelopor Sat Brimob Sumut tersebut juga menegaskan kepada para siswa dan siswi agar menjauhi narkoba.

“Adik-adik ini generasi penerus bangsa, kalau adik-adik sudah terkena candu narkoba, bagaimana nantinya nasib bangsa ini di masa depan, oleh karena itu jauhi lah narkoba dalam bentuk apapun itu, selektif dalam berteman dan jangan terjerumus dalam pergaulan bebas,” tegasnya. (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *